5 Desain Kamar Anak agar Mereka Berani Tidur Sendiri
Dekorasi

5 Desain Kamar Anak agar Mereka Berani Tidur Sendiri

Bingung bagaimana cara mengatasi anak yang takut tidur di kamar sendiri? Anda mungkin harus mencari akal dan berkreasi di kamar mereka. Cobalah untuk mengetahui apakah sumber ketakutan mereka untuk tidur sendiri. Bisa saja jendela kamar dengan tirai berwarna putih membuat mereka takut. Dinding kamar yang berwarna gelap atau hiasan dinding membuat mereka takut di kala malam. Tentu saja solusinya Anda harus mengubah tampilan kamar mereka agar lebih nyaman.

Kenyamanan adalah nomor satu bagi anak agar mereka dapat berani tidur sendiri dan lebih nyenyak. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan mulai dari dinding, lantai, furniture hingga dekorasinya. Khusus untuk dinding Anda bisa memilih di tempat jual wallpaper anak dengan desain yang lucu dan tidak menakutkan. Selain dinding,  penataan ruang juga perlu diperhatikan terutama sumber cahaya.

Macam-Macam Desain Kamar Anak yang Nyaman

Merasa sulit untuk mendesain kamar anak agar mereka lebih nyaman? Anda bisa meminta bantuan jasa khusus untuk membuat desain tertentu. Jangan lupa untuk mendesain ajaklah anak Anda untuk memilih desain manakah yang mereka sukai. Selain itu juga cobalah untuk membayangkan suasana kamar di malam dan siang hari. Apakah pada saat malam hari kamar tidak tampak menyeramkan?

Ada beberapa contoh desain yang akan membuat anak Anda nyaman dan tidak lagi tidur sendiri. Berikut ini macam-macam desain yang bisa ditiru.

  • Kamar anak dengan tenda

Kamar anak dengan tenda

Anda bisa membuat kamar anak bersama dengan ruang bermain mereka. Tidur dekat dengan semua boneka atau mainan yang mereka miliki akan membuat lebih nyaman. Pencahayaan berasal dari jendela yang berukuran luas. Agar anak tidak takut Anda perlu memberikan lampu tidur. Sedangkan untuk dinding Anda bisa membeli di tempat jual wallpaper anak dengan motif garis hitam dan putih. Fungsinya sebagai tambahan dekorasi.

  • Kamar tidur nuansa putih

Kamar tidur nuansa putih

Jika anak kurang suka dengan desain yang terlalu ramai maka nuansa warna putih bisa menjadi pilihan. Ruangan bisa menggunakan dinding warna putih dan agar tidak tampak pucat, pilih bed cover warna hijau muda. Kamar akan memberikan nuansa yang lebih lembut sehingga anak tidak lagi takut tidur sendiri. Jika anak masih saja takut, Anda bisa memberikan lampu tidur yang berada di atas tempat tidur. Mereka bisa menyalakannya ketika hendak membaca atau ketika takut.

  • Kamar tidur tema pesawat

Kamar tidur tema pesawat

Jika anak Anda memiliki cita-cita menjadi seorang pilot atau astronot tempat tidur pesawat bisa menjadi pilihan. Desain kamar harus disesuaikan misalnya dengan dinding peta dunia yang akan membuat mereka berimajinasi untuk berpetualang. Harga wallpaper anak dengan gambar peta dunia kini sangat murah dan bervariasi motifnya. Tambahkan lampu gantung berbentuk awan yang akan membuat mereka mudah tertidur dan memimpikan cita-cita. Dengan begitu anak tidak akan lagi takut untuk tidur sendiri.

  • Kamar tidur dengan nuansa bintang

Kamar tidur dengan nuansa bintang

Anak akan lebih berani tidur di dalam kamar yang terang. Nah untuk menggantikan cahaya lampu Anda dapat memasang glow in the dark dengan bentuk bintang. Pasanglah di bagian dinding agar ketika lampu dimatikan ruangan akan tetap terang. Menyesuaikan agar ruangan tampak terang, pilih tirai dan juga bed cover yang berwarna cerah.

  • Kamar tidur minimalis

Jika anak Anda masih takut dengan banyaknya mainan yang berjajar dan juga desain dinding bermotif maka pilihannya adalah desain minimalis. Gaya ini akan mengurangi semua perabotan dan juga dekorasi sehingga ruangan akan tampak lebih bersih. Di malam hari anak tentu tidak akan takut karena ruangan akan lebih terang walaupun tanpa cahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *