Lantai Tanah Liat
Dekorasi

Fokus Pada Interior Rumah, Jangan Lupakan Bagian Lantainya!

Memiliki hunian pribadi yang bersih, rapi dan menawan adalah impian semua orang. Namun terkadang dalam merancang rumah impian sering kali kita terlalu fokus pada desain interior rumah. Mulai dari pernak-pernik dinding, pemilihan warna cat, membuat partisi, plafon serta furniture yang akan diisi. Namun bukan alasan bagi Anda untuk melewatkan pertimbangan tentang lantai.

Lantai memiliki peran penting dan real tentang rumah Anda yang sesungguhnya. Sebab yang akan bersentuhan langsung dengan Anda saat memasuki rumah adalah kaki dengan lantai. Sehingga pemilihan lantai turut menentukan kenyamanan dan keindahan rumah Anda. Tidak terkecuali, baik lantai yang berada di dalam naungan rumah maupun lantai yang di luar rumah seperti teras dan halaman belakang. Agar hasilnya lebih awet dan tahan lama Anda bisa gunakan jasa floor hardner. 

Harga floor hardner sika yang bersaing tentu sejalan dengan kualitas yang diberikannya. Selain pada teras dan halaman belakang, garasi dan bagian gudang ada baiknya Anda lengkapi dengan floor hardner juga.

Berikut ini kami sajikan beberapa inspirasi lantai yang bisa Anda terapkan baik di dalam maupun di luar ruangan. Simak baik-baik, ya!

Keramik Memberikan Kesan Rapi Dan Menawan

 

Keramik

Yang paling umum dijadikan lantai adalah material keramik. Keramik yang telah dilapisi pelicin membuat tampilannya mampu bersifat reflektif terhadap cahaya. Sifat inilah yang kerap kali dijadikan alasan bahwa keramik bisa memberikan kesan bersih dalam suatu ruangan. Keramik memiliki banyak ragam dan ukuran. Membuat Anda lebih fleksibel untuk menentukan model dan motif yang akan digunakan. Bahkan beberapa orang sengaja menggunakan keramik tidak hanya pada lantai saja, melainkan untuk dinding juga. Karena alasan motif dan warna yang relatif awet, namun penggunaan keramik pada lantai akan lebih sulit jika suatu saat ingin diganti atau direnovasi ulang. Penggunaan keramik sebagai lantai bisa digunakan baik di dalam ruangan atau pun di luar ruangan.

Lantai Tanah Liat Membumi Dan Hangat

Lantai Tanah Liat

Selain memperhatikan lantai di dalam ruangan, ada baiknya untuk memberikan perhatian pada luar ruangan. Penggunaan lantai tanah liat cocok digunakan untuk bagian teras atau halaman belakang. Beberapa desain rumah yang mengangkat gaya klasik, industrial dan naturalis, cocok dipadankan dengan lantai berbahan dasar material tanah liat. Warna kemerahannya yang alami memberikan kesan back to nature yang kental serta berhasil untuk memancarkan aura hangat suatu ruangan. Warna ini pula yang sering masuk dipadankan dengan sejumlah furniture yang berbahan dasar jati serta pencahayaan kuning yang membuatnya semakin terlihat apik dan berkelas. Yang cocok dipadankan dengan lantai pada material ini apalagi jika menggunakan gaya industrialis, jangan lupa untuk menggunakan jasa floor hardner agar finishingnya lebih rapi dan awet.

Parket Kayu, Natural Di Halaman Rumah

 

Parket Kayu

Selain menggunakan tanah liat, untuk memberikan kesan back to nature Anda juga bisa menggunakan material parket kayu. Kayu tidak hanya dimanfaatkan sebagai kerangka dan plafon, namun bisa juga disulap menjadi lantai yang menawan. Bahkan beberapa hotel dan vila sekelas Bali pun banyak menggunakan lantai parket kayu. Tidak sebatas di dalam ruangan saja, melainkan di luar ruangan pun bisa. Sebab sifat parket kayu yang lebih tahan air dan lebih kuat. Parket kayu juga tersedia dalam berbagai motif yang bisa mengikuti selera Anda. Mau kan punya rumah serasa hotel dan vila kenamaan?

Tidak Rewel Dan Harga Terjangkau Dengan Lantai Vinyl

 

Untuk Anda yang ingin segera memiliki rumah namun terkendala budget yang rendah, untuk bisa mendapatkan lantai yang keren dengan harga terjangkau Anda bisa gunakan lantai dari material vinyl. Vinyl termasuk material plastik yang memiliki banyak motif, tahan air dan tidak rewel dalam hal perawatan. Harganya pun jauh lebih murah dibandingkan material lainnya.

Lantai Beton Untuk Lahan Parkir

 

Lantai Beton Untuk Lahan Parkir

Jangan lupakan halaman belakang dan parkir rumah. Anda bisa gunakan kombinasi lantai beton yang diberikan kerikil atau lantai tanah liat agar semakin menawan. Jangan lupa untuk menggunakan jasa floor hardner dalam proses finishing parkiran Anda agar hasilnya lebih kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *