Tanaman Hias Indoor
Dekorasi

Ingin Tanaman Hias Indoormu Terawat? Ikuti 5 Tips Ini

Tampilan asri dengan penempatan tanaman hias di dapur dan ruang makan bisa loh memiliki estetika dan menggugah selera makan. Terutama, luangkanlah waktu memilih jenis tanaman yang pas dijadikan dekorasi ruang makan dan dapur. Selain menyuguhkan bau harus, dapat menghilangkan bau masakan yang mengganggu seperti saat memasak ikan, memasak kambing dan masakan lainnya. Toko wallpaper dinding murah dijadikan solusi memadukan tanaman hias dengan wallpaper yang motifnya seru.

Tips Merawat Tanaman Hias di Ruang Makan Maupun Dapur

Tips Merawat Tanaman Hias di Ruang Makan

Walaupun tanaman hias berada di dalam rumah, tetap harus dirawat paling tidak satu minggu 2 kali. Tujuannya agar tanaman hias tetap subur sehingga tidak mudah layu, berikut ada 5 tips merawat tanaman hias yang dapat diterapkan, antara lain:

1. Posisi Tanaman Hias Harus Bijak

Suasana dapur dan ruang makan terlihat elegan dengan kehadiran tanaman hias, tentunya anda dan keluarga nyaman melakukan kegiatan di dapur. Tampilan dapur dan ruang makan tampak asri dengan jenis tanaman yang dipilih seperti bunga mawar, bunga lavender dan bunga kesukaan lainnya. Namun usahakan posisi tanaman diletakan dengan baik, misalnya pada dekat dinding, sudut ruangan. Agar suasana semakin kekinian dapat menggunakan wallpaper dinding agar suasananya unik.

2. Disiram Secara Teratur

Apapun tanamannya memerlukan air agar tumbuh dengan baik, walaupun diletakan di indoor tetap disiram secara teratur agar tidak mati. Caranya pun mudah, cukup menyemprotkan air didalam botol secara perlahan agar lantai ruangan tidak basah. Siramlah tanaman hias setiap pagi dan sore, apabila seluruh anggota rumah sibuk di luar rumah cukup menyiram tanaman hias paling tidak satu hari. Usahakan lap lantai maupun meja yang terkena cipratan air siraman agar tidak menimbulkan bahaya untuk anggota keluarga.

3. Pemupukan yang Tepat

Selain dari air, tanaman dapat berkembang biak melalui tanah dengan menyedot unsur hara tanah sehingga tanaman hias harus dipupuk agar media tanam tidak berkuarang karena menjaga kelangusngan hidup tanaman. Tetapi pilihlah pupuk yang aman untuk kesehatan keluarga karena pasti dihirup penghuni rumah, anda dapat menggunakan pupuk cair yang disemportkan ke daun maupun pupuk berupa butiran yang disebar ke media tanah. Wallpaper dinding dapat digunakan sebagai penghias dinding agar interior dapur dan ruang makan semakin istimewa sehingga anggota keluarga senang makan bersama.

4. Mengelap Daunnya

Pecinta tanaman hias pasti tak asing lagi dengan kegiatan mengelap tanaman hias indoor. Sejatinya hal itu salah satu tips efektif merawat tanaman hias agar tidak berdebu dan menimbulkan penyakit untuk anak-anak karena masih rentan terkena penyakit, apalagi debu yang menempel pada tanaman hias dapat mengganggu kelangsungan hidup tanaman. Sempatkanlah mengelap tanaman hias paling tidak satu minggu sekali atau dikala ada waktu luang.

5. Rubah Posisi Pot

Kehidupan tanaman dalam rumah selain mendapatkan air yang cukup juga memerlukan cahaya matahari. Sesekali pindahkan posisi tanaman atau bunga yang anda letakan pada daerah yang tidak dapat sinar matahari langsung. memposisikannya kesamping jendela yang menghadap sinar matahari akan memberikan energi yang dibutuhkan tanaman untuk tetap bisa tumbuh sehat.

Dekorasi ruangan yang asri adalah merawat semuanya secara berkala. Baik menganti air dalam aquarium, memberi air pada tanaman atau sesekali mengelap wallpaper dinding. Keseluruhan interior akan terlihat bersih dan rapi selain itu penggunaan dekorasinya bisa lebih lama lagi dinikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *