Kelebihannya Vertical Blind Untuk Interior
Dekorasi

Intip Kelebihannya Vertical Blind Untuk Interior Bangunan Anda

Vertical blind? Apa yang kalian pikirkan jika mendengar 2 kata tersebut? Tentunya sebuah benda penutup jendela seperti tirai gorden yang memiliki bentuk vertikal atau memanjang kebawah. Gorden adalah kain yang digunakan sebagai penutup jendala yang berguna untuk meminimalisir cahaya yang masuk kedalam ruangan. Namun seiring berkembangnya zaman dan teknologi maka semakin berkembang juga gorden yang awalnya hanya dari kain biasa kini sudah beragam.

Vertical Blind adalah contoh dari keragaman tirai yang terbuat dari bahan dasar seperti polyester, nylon, alumunium dan fiber glass yang dirancang dengan teknologi canggih dan memiliki desain yang tampak elegan dan menarik. Selain desainnya yang elegan dan menarik tipe Blind ini juga sangat praktis mudah untuk dioperasikan.

Pengoprasiannya cukup mudah untuk membuka atau menutup hanya dengan menarik rantai tali penariknya hingga “daun” vertikal bisa terbuka dan tertutup ke arah kiri atau ke arah kanan. Pengoperasian seperti ini lah yang membuat Blinds ini dapat mengatur cahaya dari luar yang masuk ke dalam ruangan dengan mudah. Tak heran model Blind ini banyak diaplikasikan di perkantoran, rumah sakit, sekolah dan bangunan-bangunan lainnya yang memiliki banyak jendela.

Untuk pilihannya saat ini sudah banyak. Vertical blind dengan motif yang beragam dan bahan yang mudah menyatu dengan desain interior ruangan, baik ruangan modern maupun minimalis, cocok untuk jendela berukuran kecil maupun ukuran yang sangat besar sekalipun. Vertical blind memiliki beberapa jenis yaitu dimout, semi blackout, blackout, solar screen, natural art, ferrari dan dickson. Setiap jenisnya memiliki seri masing-masing.

Cara pemasangannya pun cukup mudah pertama ukur jendela yang akan dipasang, saat membeli biasanya akan langsung mendapatkan satu set clips, sekrup dan bracket. Selanjutnya tandai dimana kalian akan memasang bracket sehingga sekrup dapat dipasang. Setelah sekrup terpasang langkah terakhir adalah memasang tirai pada bracket yang telah terpasang. Cukup simpel cara pemasangannya dan tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Kelebihan Vertikal Blind

  1. Pengoperasiannya mudah tinggal menarik rantai atau talinya
  2. Harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan tirai kain lainnya
  3. Bisa mengatur cahaya yang masuk ke ruangan sesuai dengan kebutuhan
  4. Modelnya minimalis dan elegan dapat disesuaikan dengan ruangan baik ruangan untuk pertemuan resmi ataupun ruangan santai
  5. Banyak pilihan jenisnya dapat disesuaikan dengan ruangan
  6. Mudah dibersihkan tidak perlu membutuhkan alat atau usaha khusus
  7. Pemasangannya mudah tidak perlu usuha yang banyak

Kekurangannya Vertikal Blind

Sulit untuk menggantinya. Ya, berbeda dengan gorden yang bisa dengan mudah diganti jika kalian bosan dengan model dan warnanya. Jika ingin menggantinya maka anda harus memiliki cukup usaha.

Jika kalian merupakan tipe orang yang malas untuk mencuci tirai gorden yang terbuat dari kain biasa dengan model lama maka vertical blind merupakan solusi terbaik bagi kalian semua. Dengan gorden biasa tentunya akan sangat sulit untuk mengatur cahaya yang masuk keruangan tapi dengan blind jenis ini maka kalian dapat mengatur intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan seperti kelebihan yang dimilikinya.

Jika kalian memiliki kantor maka akan lebih efesien jika menggunakan blind ini yang tentunya akan mengurangi pengeluaran biaya untuk gorden biasa yang nantinya harus dilepas untuk dicuci akan sangat merepotkan dan tentunya menambah pengeluaran. Jika ingin membelinya saat ini sudah banyak terjual secara online yang akan memudahkan kalian membelinya. Tapi ingat tetap pilih toko online yang terpercaya agar tidak tertipu dengan barang yang akan dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *