Bahan - Bahan Khusus Epoxy Lantai
Konstruksi

Lantai Semakin Cantik dan Mengkilat Dengan Bahan – Bahan Khusus Epoxy Lantai

Lantai merupakan salah satu bagian dari bangunan yang menjadi alas dasar di mana biasanya menjadi tempat diletakkan berbagai perabot ataupun furniture. Layak atau tidaknya sebuah bangunan selain dilihat dari segi dindingnya pasti juga dipengaruhi oleh kondisi lantainya, semakin bagus lantai maka akan semakin bagus pula nilai suatu bangunan tersebut. karena itulah biasanya lantai akan dibuat secantik dan sebersih mungkin agar siapa saja yang tinggal dibangunan tersebut menjadi betah dan merasa nyaman.

Akan tetapi lantai yang menjadi suatu alas dan sering dilalui ini ternyata juga sangat rentan mengalami berbagai masalah entah itu retak-retak ataupun mengembun karena resapan air dari sekitar bangunan. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan jika terlalu lama dibiarkan dapat merembet keberbagai sudut yang akhirnya akan sangat membahayakan.

Untuk mengatasi hal tersebut kini sudah ditemukan sebuah metode baru untuk membuat lantai menjadi sangat padat, kuat, serta terlihat sangat cantik yakni melalui pengaplikasian lantai epoxy. Epoxy ini adalah metode untuk menguatkan lantai beton dengan menggunakan cairan kimia khusus seperti bahan cat. Cara penggunaan epoxy ini adalah dengan cara meratakan cairan kimia tersebut ke berbagai sudut lantai dengan alat perata sederhana. Cairan kimia tersebut akan melekat kencang pada lantai dan akan membuat lantai menjadi sangat mengkilat dan juga kedap air.

Pengaplikasian Epoxy Lantai Pada Sebuah Bangunan

Pengaplikasian Epoxy Lantai Pada Sebuah Bangunan

Metode lantai epoxy ini banyak dipergunakan pada gedung bertingkat, perkantoran, hotel, studio, hingga pabrik. Sehingga ketika kita memasuki beberapa bangunan tersebut lantainya pasti akan sangat mengkilat dan sangat cantik layaknya sebuah kaca dan tidak akan terlihat garis-garis nat pada lantai.

Tidak heran memang jika kemudian lantai epoxy ini menjadi laris manis terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan lain sebagainya yang banyak dipenuhi dengan perkantoran, hotel, ataupun pabrik. Meskipun harga epoxy lantai ini dipatok cukup mahal nyatanya tidak menyurutkan minat bagi para pengusaha untuk menggunakan jasanya.

Saat ini sudah banyak ditemukan jasa epoxy lantai yang menawarkan harga epoxy lantai yang bervariasi. Ada yang berharga murah hingga ada yang cukup mahal. Mahal atau tidaknya harga epoxy tersebut tergantung model yang diinginkan. Untuk epoxy utu sendiri ada yang berwarna polos yakni hanya satu warna saja atau yang kombinasi warna. Bahkan saat ini sudah ada juga epoxy lantai 3d sehingga membuat lantai seperti sebuah lukisan yang cukup besar.

Karena semakin besar persaingan harga epoxy lantai dari beberapa jasa penyedianya, kini banyak pihak jasa epoxy tersebut juga mulai merambah pada sektor perumahan. Sektor ini dirasa mempunyai peluang yang cukup bagus mengingat saat ini sudah mulai banyak bermunculan rumah-rumah mewah. Memang saat ini masih sangat jarang ditemui rumah yang lantainya dipercantik dengan metode epoxy ini. Berbagai hal yang kemudian melatari kenapa banyak rumah yang enggan menerapkan sistem epoxy ini pada lantai rumah.

Alasan utama kenapa rumah jarang ada yang menggunakan epoxy ini adalah harga epoxy lantai yang cukup mahal, sehingga banyak masyarakat yang enggan memepercatik rumah dengan epoxy ini. Meskipun sebenarnya jika lantai rumah dipercantik dengan epoxy ini pastinya rumah bukan hanya akan terlihat makin cantik tapi lantai juga akan menjadi lebih kuat, padat, serta tahan akan resapan air.

Bagi Anda yang ingin mempercantik rumah dengan menerapkan lantai epoxy sebelum memulai pekerjaan tersebut ada baiknya Anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan penyedia jasa epoxy tersebut. konsultasi menjadi wajib karena selain untuk mengetahui seluk beluk rumah yang akan diaplikasikan dengan epoxy, konsultasi juga akan memberikan gambaran mengenai seberapa besar budget yang harus Anda persiapkan nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *