Wallpaper terinspirasi Lukisan Terkenal
Dekorasi

Mengenalkan Keindahan Karya Seni Melalui Dekorasi Kamar Anak

anak meniru dan melihat apa yang dilakukan orang tuanya. Memperkenalkan karya seni dan bagaimana orang tua bereaksi mempengaruhi bagai mana anak melihat sebuah karya seni. Anda dapat memperkenalkan seni seawal mungkin. Memaparkan karya seni sedini mungkin dan pengalaman yang menyenangkan akan membentuk opini positif tentang berbagai karya yang nyeni.

Karya Seni Sebagai Bagian Dekorasi Interior

Salah satu cara mengenalkan seni pada usia dini adalah menyisipkan karya seni sebagai dekorasi ruangan. Desain kamar anak dan hiasannya harus menyatu dan nyaman dalam waktu yang sama. Tentunya menyangkut dekorasi berkaitan juga dengan minat dan kesukaan anak juga. Jangan sampai keberadaan karya seni tidak disukai anak dan bahkan jadi kurang responsif pada karya seni secara keseluruhan. berikut adalah cara ringan menghias kamar anak dengan karya seni.

1. Pigura Unik

 

Pigura Unik

Display berbagai karya seni, seperti hasil gambar, lukisan, foto, bahkan karikatur. Seni memiliki bentuk dan jenis yang luas. Jadi, kenalkan berbagai macamnya dan biarkan anak menemukan seni yang disukainya. Gantung semua karya seni di dinding dengan berbagai pigura yang warna-warni. Penempatan yang cerdas juga akan buat kamar anak jadi nyeni banget.

2. Wallpaper terinspirasi Lukisan Terkenal

 

Wallpaper terinspirasi Lukisan Terkenal

Wallpaper anak anak menggunakan banyak warna dan berkesan ceria. Dengan tema tersebut, bisa dipilih satu lukisan terkenal dan buat bentuk wallpapernya. Bila anda memiliki jiwa seni dan bisa melukis. Bisa saja untuk menggambar sendiri satu dinding dengan gambar yang terinspirasi dari karya pelukis terkenal. Gunakan karya yang juga menggunakan warna yang menarik perhatian anak dan buat mereka menyukai seni melukis.

3. Lukisan Ukuran Besar

 

Lukisan Ukuran Besar

Walaupun banyak lukisan yang berukuran besar, perhatikan detailnya. Lukisan yang membuat anak bisa belajar juga sangat bermanfaat. Selain memiliki karya seni dikamar, anak juga dapat mengenal berbagai benda dan memperkaya kosa katanya. Penempatan karya seni seperti ini, paling cocok untuk balita yang masih kecil.

4. Gambar Potret Diri

 

Mungkin anda dapat melukis atau menggambar. Pasang sketsa gambar potret anak pada kamarnya. Selain menjadi hiasan dinding, anakpun jadi mengenal berbagai gaya pelukisan seperti realis, imajenatif, abstrak dan masih banyak lagi. Jangan menempatkan terlalu banyak lukisan dalam kamar anak. Cukup satu atau dua karya seni untuk menyemarakan kamar tidur. Pastikan warnanya akan disukai anak dengan paduan berbagai warna cerah.

5. Kreasi Perca

 

Kreasi Perca

Mendekorasi kamar anak tidak selalu harus dengan lukisan atau gambar. Perkenalkan juga sedini mungkin kreasi kerajinan tangan seperti kreasi perca atau rajutan. Selain mereka bisa belajar cara membuatnya. Kamar tidur adalah tempat yang pas untuk menunjukan karya dari orang terdekatnya atau bahkan sesuatu yang dibuatnya sendiri dengan menggunakan tangan dan usaha sendiri. Sangat inspiratif dan mengugah seni kreatifitas anak.

6. Kreasi 3 Dimensi

 

Kreasi 3 Dimensi

Kreasi kertas dan membuat berbagai hasil seni 3 dimensi adalah hal nyeni yang bisa anda perkenalkan pada anak. Mereka akan terpesona dengan warna ceria yang digunakan dan berbagai bentuk yang bisa dihasilkan dari material sederhana.

Ada banyak yang jual wallpaper anak, lukisan atau karya seni lainnya. menghias kamar anak dengan karya yang mereka pelajari dan lakukan adalah tempat yang pas untuk mendisplaynya. Bahkan melakukan DIY project dari berbagai keahlian seni dapat menjadi kegiatan yang bisa dilakukan orang tua bersana anaknya. Dan, hasilnya bisa dipampang dikamar mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *