Dekorasi

Paling Ampuh, Tips Cerdas Ini Buat Ruangan Anda Selalu Terasa Hangat Saat Cuaca Dingin

 

Saat cuaca terasa dingin seperti musim hujan maka anda harus pandai menyiasati bagaimana agar ruangan yang anda huni bersama dengan keluarga tetap terasa dingin. Apalagi jika memang ada anggota keluarga yang benar-benar tidak tahan terhadap cuaca dingin anda harus berpikir dengan menggunakan apa ruangan anda tetap hangat.

Siasati Ruangan Rumah Anda Tetap Hangat Dengan Tips Berikut Ini!

Cuaca yang dingin terkadang tidak hanya terasa ketikan anda berada di luar ruangan saja, namun ternyata bisa terasa hingga ke pelosok ruangan anda juga loh. Cuaca yang terasa dingin bahkan tidak jarang dapat membuat sekujur tubuh merasa menggigil atau pada orang yang tidak toleran terhadap dingin maka flu tidak jarang langsung dapat menyerang.

Tentunya anda ingin dong tetap merasa hangat di dalam ruangan walau cuaca sedang terasa dingin dan bebas dari sensasi menggigil atau ancaman flu karena cuaca tersebut, maka siasati dengan beberapa hal ampuh berikut ini :

1. Gunakan Pemanas Ruangan

Anda familiar dengan alat yang satu ini? Alat yang satu ini memiliki fungsi untuk menghangatkan ruangan anda dengan mudah dan cepat sehingga anda daapat dengan mudah terhindar dari cuaca dingin. Jika pada jaman dahulu pemanas ruangan biasanya terbuat dari kayu bakar yang di letakkan di dalam cerobong maka saat ini banyak sekali pemanas ruangan yang menggunakan tenaga listrik, hanya perlu hubungkan ke saklar maka pemanas akan secara otomatis menghangatkan ruangan anda.

2. Pakai Karpet Sebagai Lantai Anda

Cara yang satu ini ternyata cukup ampuh juga loh, banyak orang yang menggunakan cara yang satu ini jika cuaca sedang terasa dingin. Jenis karpet seperti karpet tile berfungsi sebagai pelapis permukaan lantai yang akan sangat mudah terasa dingin saat cuaca dingin seperti saat musim hujan. Dengan menggunakan karpet maka otomatis kaki anda pun akan terasa hangat sangat berjalan di lantai, hal ini berbeda jika ruangan anda tidak menggunakan karpet maka lantai akan terasa dingin dan kurang nyaman ketika berjalan diatasnya.

3.  Gunakan Tirai yang Tebal

Beberapa orang juga menyiasati ruangan mereka supaya tetap hangat dengan menggunakan tirai yang lebih tebal,  di jamin angin-angin dingin yang masuk ke ruangan anda dengan mudah dapat di halau oleh tirai yang satu ini.

4. Usahakan Pintu dan jendela Selalu Tertutup

Selain menggunakan tirai yang tebal, ternyata selalu menutup pintu dan jendela supaya tidak terbuka sangat efektif untuk mencegah angin dingin masuk ke dalam ruangan. Jadi jika cuaca dingin mulai datang maka anda harus mengusahakan bahwa seluruh pintu dan jendela rumah yang menghubungkan dengan akses luar selalu tertutup jika tidak diperlukan.

5. Tambahkan Lampu Pijar atau Lilin Untuk Sensasi Menghangatkan

Percaya gak jika menggunakan lampu pijar atau tambahan lilin di ruangan anda akan menambah sensasi menghagatkan? Cara yang satu ini juga ternyata banyak digunakan loh oleh beberapa orang saat cuaca dingin menyerang. Selain suasana menjadi lebih nyaman anda juga akan tetap merasa hangat loh.

Bagaimana menurut anda siasat untuk menghadapi cuaca dingin diatas? Jika menurut anda siasat tersebut sesuai dengan keinginan anda maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkannya saat cuaca dingin tiba. Salah satu cara yang dapat anda lakukan misalnya membeli karpet, ini karena pastinya seluruh keluarga akan tetap bergerak walau di dalam ruangan, harga karpet tile yang variatif tentunya dapat menjadi pilihan yang dapat anda pilih untu persiapkan menghadapi cuaca dingin tersebut. Silahkan di coba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *