Memasang Karpet Tile
Dekorasi

Perhatikan 3 Kesulitan yang Bisa Dialami Saat Memasang Karpet Tile di Ruangan Milik Anda!

Karpet tile merupakan salah satu jenis karpet yang paling banyak dijumpai di banyak tempat mulai dari perumahan, perkantoran hingga hotel. Beragam motif dari jenis karpet yang satu ini membuatnya terus dicari dan diburu oleh para pencari design interior ruangan. Bahkan beberapa orang design interior mengatakan jika suatu ruangan menggunakan jenis karpet yang satu ini maka tampilannya 100% akan mengalami perubahan yaitu semakin indah untuk dilihat. Selain itu, banyak orang yang menggunakan karpet ini dengan alasan bosan dengan tampilan lantai yang cenderung monoton dan “itu-itu” saja.

Berbagai alasan seperti tersebut yang kemudian membuat karpet yang satu ini menjadi pilihan nomor 1 apalagi bagi para “pemburu interior”, jadi engga heran jika sampai ada “antrian” para pemesan dari karpet jenis tile. Namun, sebelum membayangkan tampilan yang memukau atau indah dengan karpet ini anda juga perlu memikirkan bagaimana cara memasangnya, atau adakah kesulitan pemasangan dari karpet jenis ini? Walau sebenarnya pemasangannya tidak terlalu sulit tetapi jika anda tidak hati-hati atau lengah maka bukan berarti tidak akan ada kesulitan dalam prosesnya.

Berbagai Kesulitan yang Terjadi Saat Memasang Karpet Tile

Kesulitan Memasang Karpet Tile

Karpet jenis tile memang terkenal indah, maka tidak heran jika sudah terpasang rapi di suatu ruangan dapat dipastikan setiap orang yang berada di ruangan tersebut akan merasa “betah” karena tampilan ruangan yang lebih menarik dan menawan. Nah, pasti anda akan juga akan segera ingin memasang pelengkap interior yang satu ini apalagi jika anda sudah melihat ulasan singkat di awal mengenai jenis karpet ini. Tapi, sebaiknya jangan buru-buru dulu karena dalam memasang jenis karpet tersebut banyak hal yang harus anda perhatikan dan cermati baik-baik seperti kesulitan yang bisa terjadi saat proses pemasangan karpet.

Untuk itu, pada artikel ini akan di ulas mengenai 3 kesulitan tersebut supaya kedepannya saat anda ingin memasang karpet jenis ini dapat menghindari berbagai kesulitan yang seharusnya tidak terjadi. Nah, simak ulasan berikut ini.

  1. Ukuran karpet tidak sesuai dengan ukuran ruangan. ini juga dapat menjadi salah satu kesulitan yang terjadi saat proses pemasangan karpet jenis ini. Terkadang pengukuran antara karpet dengan ruangan bisa salah dikarenakan si pengukur kurang teliti. Nah, kalau sudah begini anda harus mengakalinya dengan menambah ukuran karpet atau mengurangi ukuran karpet.
  2. Permukaan lantai tidak rata saat proses pemasangan. Jangan salah loh hal yang satu ini biasa sekali terjadi saat pemasangan karpet tile di suatu ruangan. Permukaan lantai yang kurang rata dalam artian ada beda ketinggian pada permukaan karpet juga menjadikannya salah satu kesulitan yang harus anda segera tangani.
  3. Sambungan antar karpet tidak menyatu. Sebaiknya anda benar-benar memperhatikan mengenai hal ini. Ya, karena jika tidak maka hasil pemasangan karpet ini anda akan terlihat sanga tidak rapi nantinya. Hindari celah sekecil apapun antar karpet sehingga tidak akan mengurangi keindahan didalamnya.

Sebenarnya kesulitan-kesulitan diatas dapat dengan mudah anda tangani seperti dengan menyewa jasa pemasang karpet yang biasanya disediakan oleh penjual karpet. Namun jika anda penasaran dan ingin mencoba memasangnya sendiri maka sebaiknya memperhatikan berbagai kesulitan diatas yang bisa saja anda temui saat memasang karpet jenis ini agar dalam proses pemasangan karpet tidak terjadi kendala yang berarti. Semoga berbagai info yang telah diberikan dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *