Perhatikan Saat Membeli Pintu UPVC Kamar Mandi
Dekorasi

Perhatikan Hal-Hal Ini Saat Membeli Pintu UPVC Kamar Mandi!

Ingin menggunakan pintu berbahan awet dan terjamin kualitasnya? Material UPVC solusinya. Ya, pintu UPVC kini cukup umum digunakan dalam berbagai bangunan, khususnya pada hunian. Terbukti memiliki banyak kelebihan, sehingga orang-orang banyak yang mulai beralih menggunakannya dan mengganti pintu yang lama.

Bahan UPVC sendiri dikenal telah berbekal standar Internasional, yang tidak sembarang dan mudah didapatkan oleh berbagai produk. Tentunya berbagai kelebihan yang dibawanya ini mampu menarik banyak minat masyarakat. Bahkan desainnya ini dirancang lebih modern, sehingga cocok sekali diusung bagi rumah masa kini. Berbagai warna indah juga sangat mendukung nuansa elegan yang ditampilkan.

Tak hanya digunakan pada pintu depan rumah, kusen, dan jendela saja, pintu UPVC kamar mandi juga dapat Anda gunakan agar lebih awet karena memiliki teknologi tahan air. Dengan begitu, pintu tidak akan berjamur dan tidak memuai. Penggunaan pintu ini untuk kamar mandi memang tepat, karena ia tidak mudah korosi, serta mampu mengurangi volume suara yang terdengar hingga 40 dB.

Perhatikan Saat Membeli Pintu UPVC Kamar Mandi

Memahami Perbedaan Kualitas Pintu UPVC Kamar Mandi Saat Membeli

Namun dengan maraknya pengguna baru yang tergiur menggunakannya, beberapa hal harus diperhatikan agar ia tidak salah memilih bahan UPVC untuk pintu kamar mandi. Meskipun penilaian orang-orang begitu positif pada bahan ini, namun material ini pun memiliki berbagai kualitas yang berbeda. Tentunya pengguna harus memahami jenis-jenis kualitasnya, agar tidak terkecoh saat membeli.

1. Perhatikan Kepadatan

Salah satu cara untuk memilih pintu UPVC kamar mandi yang tepat pemakaiannya, bisa diakali dengan cara memeriksa kepadatan materialnya. Anda bisa menanyakan langsung kepada penjual, atau dengan mengamatinya sendiri. Bahan UPVC yang padat biasanya memiliki tekstur permukaan yang lebih halus, dan bobotnya sedikit berisi jika dibandingkan dengan kualitas standar. Pintu yang padatnya sempurna juga akan menghalau kebocoran air.

Jika memilih kualitas yang tepat untuk diaplikasikan sebagai pintu kamar mandi, maka perlu dipahami langkah ini, agar pengguna tidak terkecoh dan asal memilih bahan saja. Karena jika dilihat sekilas dan tidak terlalu teliti, semua bahan UPVC terlihat sama, apalagi bagi mereka yang awam.

2. Perhatikan Warna yang Digunakan

Warna yang dipakai pada pintu kamar mandi juga bisa memengaruhi kualitasnya. Meskipun tahan air, namun kamar mandi adalah area paling lembab dan ditakutkan bisa membuat warna pintu luntur, sehingga ada baiknya melakukan pemilihan warna yang sesuai.

Karena tampilannya tidak terlalu intens dan tidak mempengaruhi konsep utama pada rumah, Anda bisa memilih warna-warna senada dan lebih kalem. Dengan menggunakan warna seperti itu, jika pun sedikit mengalami pemudaran tidak akan terlalu terlihat jelas.

3. Memilih Model yang Tepat

Pintu UPVC banyak sekali modelnya, dan untuk pemakaian kamar mandi diperlukan pemilihan model yang sesuai tampilannya. Bahkan diantara sekian banyak bentuk yang dimiliki, kita bisa terkecoh dengan model pintu UPVC untuk halaman rumah dan mana yang diperuntukkan pada kamar mandi. Hal ini dikarenakan motif yang dimilikinya sudah begitu modern dan seakan tidak ada bedanya. Namun jika diperhatikan secara seksama, pintu kamar mandi memiliki model yang lebih khas.

4. Sesuaikan Ukurannya

Langkah selanjutnya, sudah tentu pintu UPVC kamar mandi harus disesuaikan dengan ukuran kusen, serta lahan kamar mandi agar sesuai dan proporsional. Maka hal ini jangan sampai terlewatkan begitu saja.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat membeli pintu kamar mandi berbahan UPVC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *