Dekorasi,  Material

Yuk, Dekorasi Ruang Tamu dengan Batu Marmer Material Mewah yang Mempesona

Mengenal Batu Marmer Untuk Ruang Tamu, Material Mewah yang Mempesona

Marmer, mungkin kata tersebut bukankah kata yang terdengar asing lagi di telinga Anda?. Batu yang sering dijadikan lapisan lantai dan dinding ini adalah sejenis batuan metamorf yang asalnya dari rekristilasiasi batu kapur.  Ragam coraknya sangat beragam dan menjadikan marmer pilihan bahan yang menampakkan keunikan dan keeleganan interior rumah.

Yang paling banyak mengaplikasikan batu marmer adalah ruang tamu, ruang dapur, ruang keluarga hingga kamar mandi. Banyak yang menyukainya karena marmer dapat memberikan kesan mewah dari corak serta kilap permukaannya yang bening.

Untuk mendekorasi ruang tamu dengan bahan marmer ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan antara lain:

1. Luas Ruangan

Ruang tamu dalam sebuah rumah adalah tempat pertama yang akan dimasuki oleh tamu saat datang ke rumah Anda. Oleh karena itu wajar saja jika ruang tamu diperlakukan istimewa dengan mendekorasinya sedemikian rupa.

Menggunakan marmer lantai adalah salah satu pilihan. Namun, yang harus disiapkan adalah mengukur berapa luas ruang tamu agar dapat ditentukan berapa banyak  marmer yang dibutuhkan.

 

2. Tema Ruangan

Untuk memilih marmer yang tepat, maka Anda harus menyesuaikan dengan tema ruang tamu yang diinginkan agar kesan serasi, mewah dan menarik dapat terlihat.

 

3. Furnitur

Untuk menyelaraskan keindahan ruang tamu dengan batu marmer dapat dilengkapi dengan pemilihan furnitur yang tepat. Keselarasan tersebut akan makin menampakkan keindahan ruang tamu dan membuat betah.

 

4. Material Lain

Anda tidak harus dominan menggunakan marmer di dalam ruang tamu. Bisa melengkapinya dengan bahan lain yang tidak kalah cantik untuk mengimbangi keindahan marmer.

 

Berbicara tentang marmer, tentu tidak bisa dilepaskan dari  kelebihan dan kekurangannya. Agar Anda dapat maksimal dalam mendekorasi ruang tamu menggunakan marmer, kenali yuk kelebihan dan kekurangannya:

 

1. Warna Dan Motifnya Beragam

Akan banyak Anda temui jual marmer dengan motif dan warna yang beragam. Inilah kelebihan pertama marmer, warnanya yang cantik begitu juga dengan corak dijamin akan memuaskan Anda.

 

2. Tahan panas

Marmer dikenal sebagai bahan yang sejuk, hingga wajar bahan ini tahan panas. Sangat cocok untuk ruang tamu yang butuh suasana sejuk.

 

3. Tidak Mudah Tergores

Kelebihan lain marmer adalah tidak mudah tergores. Ini sangat menguntungkan apabila ruang tamu menggunakan marmer mengingat mobilitas di ruang tamu sangat tinggi. Untuk merawatnya Anda bisa menggunakan jasa poles marmer apabila terjadi goresan.

 

4. Tahan Lama

Marmer adalah batu alami yang terbentuk dari tekanan yang tinggi. Oleh karena itu batu ini tahan cuaca dan sangat cocok untuk bahan eksterior rumah. Ketahanan inilah yang banyak membuat jatuh cinta.

 

Adapun kekurangan marmer adalah sebagai berikut:

1. Harga Mahal

Sudah bukan rahasia lagi apabila harga marmer per meter sangat mahal. sebab itu Anda harus menyiapkan budget tinggi jika ingin mendekorasi rumah dengan marmer.

 

2. Licin

Kekurangan marmer selanjutnya adalah permukaannya yang licin hingga harus berhati-hati saat melewatinya.

 

3. Pemasangan Sulit

Untuk memasang marmer di dalam rumah tidak bisa sembarangan. Anda bisa memakai tenaga ahli untuk memasangnya agar pemasangan bisa dilakukan secara sempurna.

Menggunakan batu marmer memang sedang jadi trending karena keindahan penampakannya. Akan tetapi sebelum Anda ikut menggunakan marmer untuk  aplikasi dekorasi rumah, pertimbangkan dengan baik, bisa dengan melihat dan membaca kelebihan serta kekurangan bahan marmer seperti yang dibahas di atas secara detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *